Cara terbaru
cara terbaru, tutorial, tips,komputer, service, gadged, handphone, internet, pulsa, bisnis, trading, forex,
Wednesday 14 June 2017

Mouse masih Nyala padahal Komputer sudah mati

Permasalahan Mouse masih Nyala padahal Komputer sudah mati sering kali di keluhkan oleh pengguna komputer tidak hanya mereka yang awam tapi terkadang para teknisi juga mengalaminya, Karena tiap motherboard mempunyai ciri khas yang berbeda-beda. Jika anda pengguna PC model lama hal itu bisa diatasi dengan meng utak-atik setting di BIOS biasanya terkait dengan setingan ACPI atau power management atau chipset setting, tergantung model dari motherboardnya. atau mungkin ada masalah pada power supply nya, atau motherboardnya errorr.



Nah untuk Motherboard model baru yang sudah mendukung UEFI sepertinya hal ini adalah bawaan dari pabriknya, Entah bisa disebut fitur atau malah mengganggu, pada motherboard keluaran terbaru hal ini dimaksudkan untuk beberapa alasan, dengan mekanisme membiarkan aliran listrik yang 5 volt masih menyala padahal komputer sudah dimatikan. aliran listrik ini di alirkan ke beberapa port yang terdapat pada motherboard, termasuk USB.

Alasan pertama adalah untuk mempercepat waktu booting, dengan adaya aliran listrik ke beberapa device menyebabkan device tersebut selalu ready tanpa harus menunggu lama untuk pemanasan, contohnya jika pada komputer model lama anda tidak bisa melakukan proses instal windows dengan menggunakan keyboard USB kan, dan harus menggunakan keyboard model ps2 nah dengan adanya fitur ini maka motherboard usb akan langsung bisa digunakan meskipun komputer baru aja nyala, kedua, fitur UEFI pada motherboard membutuhkan nya untuk mendeteksi hardware apa saja yang tertancap pada setiap port yang ada di motherboard.

Ketiga, Port USB yang selalu menyala bisa digunakan untuk men charge atau mengisi daya untuk batre gadget anda jadi bisa digunakan untuk charging tanpa menghidupkan komputer terlebih dahulu, hal ini tentu saja akan memudahkan anda.

Masalahnya ada model motherboard yang menyediakan menu pengaturan untuk ini dan ada juga motherboard yang tidak menyediakannya, nah jika motherboard anda termasuk yang menyediakan pengaturan tersebut anda bisa mengutak-atik di pengaturan bios, tapi bagi anda yang mempunyai motherboard yang tidak menyediakan pengautran tersebut, sebaiknya anda pasrah saja :D atau coba cek website dari vendor motherboard anda dan lihat jika mereka menyediakan update driver terbaru untuk tipe BIOS anda.

Demikian informasi tentang Mouse masih Nyala padahal Komputer sudah mati



4 comments:

 
Toggle Footer
© Cara Baru | Powered By Blogger