Cara terbaru
cara terbaru, tutorial, tips,komputer, service, gadged, handphone, internet, pulsa, bisnis, trading, forex,
Sunday 28 October 2018

Mengatasi Browser opera tidak bisa konek internet di windows 10

Browser opera memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan, kelebihannya adalah browser ini sangat bersahabat dengan kuota internet maka jika anda pengguna internet yang memakai kuota terbatas browser opera bisa membantu anda, karena didalamnya sudah dibekali dengan VPN bawaan fasilitas inilah yang akan membantu anda menghemat kuota internet anda dan dapat membuka halaman website dengan cepat.

Kelebihan lainnya adalah Opera sangat memproteksi privacy dari penggunanya karena data anda akan di sembunyikan ketika anda browsing di internet, sehingga anda bisa berselencar di internet dengan aman,

Namun diantara kelebihannya Opera juga mempunyai kekurangan diantaranya adalah, Terkadang Halaman website yang kita buka tidak tampil secara sempurna terkadang tampilannya berantakan, Hal ini karena opera tidak membaca keseluruhan script yang di load website dia hanya membaca script secara statis saja.

Satu lagi kekurangan Browser opera yaitu terkadang tidak bisa konek atau terhubung ke internet, hal ini banyak dikeluhkan oleh pengguna opera apalagi jika anda pengguna sistem operasi windows 10, Jika anda mengalami masalah ini berikut adalah cara Mengatasi Browser opera tidak bisa konek internet di windows 10 :

  1. Buka control panel --> Network and Sharing center--> Change adapter setting --> pilih lancard yang anda gunakan --> klik kanan --> Properties --> Beri centang semua pilihan yang tersedia, Jika belum banyak pilihan yang tersedia, klik dulu Install dan instal semua service yang ada.
  2. setelah selesai dengan cara pertama, selanjutnya cek juga internet setting di control panel --> Internet option --> Connection, Hapuslah jika terdapat setting VPN atau Proxy
  3. Buka Browser opera yang terbaru, buka menu --> setting --> advanced --> features --> Enable VPN on
  4. kliklah icon VPN Di sebelah kiri address bar dan pilihlah Asia


Dengan cara ini anda bisa Mengatasi Browser opera tidak bisa konek internet di windows 10, Namun JIka masih saja tidak mau terhubung ke internet Silahkan coba untuk mendisable antivirus anda terlebih dahulu,.

Meskipun sudah berhasil terhubung ke internet tetap saja ada beberapa website yang tampil berantakan ya memang begitulah kekurangannya, apalagi untuk membuka website yang sangat berat yang penuh dengan iklan, javascript, dll.




0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
© Cara Baru | Powered By Blogger