Cara terbaru
cara terbaru, tutorial, tips,komputer, service, gadged, handphone, internet, pulsa, bisnis, trading, forex,
Sunday 5 November 2017

Menyimpan format PDF langsung dari Word, Excel dan Powerpoint

Cara Menyimpan format PDF langsung dari Word, Excel dan Powerpoint mudah sekali dilakukan secara gratis, memang Format PDF sekarang ini memang sudah menjadi standard dalam hal penyimpanan dokumen karena format PDF tidak mempengaruhi kualitas file namun dengan ukuran file yang lebih kecil dan juga dokumen tersebut tidak akan berubah jika dibuka di komputer lain misalnya jenis fontnya, ukuran font, warna dan lain sebagainya.

Selain itu file yang tersimpan dalam format pdf lebih aman karena tidak bisa langsung di modifikasi, untuk memodifikasi file PDf diperlukan software lain, dan jika dokumen tersebut telah di edit kita bisa mengetahuinya, beragam keuntungan inilah yang mendjadikan format pdf lebih populer sekarang ini.

Untuk membuat dokumen dalam format PDF bisa dilakukan dengan beragam cara, pdf sendiri adalah format file yang di ciptakan oleh ADOBE untuk membuka file PDF di butuhkan program khusus yaitu PDF reader, sedangkan untuk membuat file dalam format pdf ada program sendiri dari pihak adobe yaitu Adobe Acrobat Professional namun software ini tidaklah gratis anda harus mengeluarkan uang untuk membelinya dan juga ukuran programnya lumayan besar,

Di internet sendiri ada beragam layanan atau program yang bisa digunakan untuk membuat file dalam format pdf, ada yang berupa converter atau yang lainnya baik berupa program atau layanan online. ada yang berbayar dan ada juga yang gratis.

Jika anda pengguna Microsoft office seperti MS. words, Excel atau powerpoint sebenarnya pihak microsoft sudah menyediakan plugin resmi yang bisa dipakai untuk Menyimpan format PDF langsung dari Word, Excel dan Powerpoint. Plugin ini bukanlah program terpisah tetapi akan menjadi satu dengan program-program yang terdapat di dalam paket installer Microsoft Office.

Jadi anda tidak perlu program lain cukup menggunakan plugin ini maka anda sudah bisa Menyimpan format PDF langsung dari Word, Excel dan Powerpoint, dan karena ini dikeluarkan secara resmi oleh microsoft jadi sangat aman digunakan dan sudah pasti kompatibel dengan produk microsoft.

Untuk mendapatkan nya silahkan kunjungi website ini https://www.microsoft.com/en-us/download/details.aspx?id=7https://www.microsoft.com/en-us/download/details.aspx?id=7 download dan instal, namun sebelumnya anda harus mempunyai program microsoft office terlabih dahulu.

Jika sudah di instal Maka anda sudah bisa manggunakannya, tidak ada yang berubah dari tampilah Microsoft office anda, hanya saja saat anda ingin Menyimpan format PDF langsung dari Word, Excel dan Powerpoint di kotak dialog Save As anda bisa menemukan pilihan untuk menyimpan dokumen dalam format PDF seperti gambar dibawah ini :

Menyimpan format PDF langsung dari Word, Excel dan Powerpoint

Menyimpan format PDF langsung dari Word, Excel dan Powerpoint


Dengan Plugin ini anda bisa Menyimpan format PDF langsung dari Word, Excel dan Powerpoint dengan mudah selamat mencoba




0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
© Cara Baru | Powered By Blogger