Cara terbaru
cara terbaru, tutorial, tips,komputer, service, gadged, handphone, internet, pulsa, bisnis, trading, forex,
Friday 10 November 2017

File Tidak Bisa dihapus di windows 7

Anda pernah mengalami ada file yang tidak bisa di hapus di windows ? Khususnya di sistem operasi windows 7, sebenarnya di sistem operasi windows versi yang lain juga terjadi masalah yang demikian, namun yang akan kita bahas kali ini file tidak bisa di hapus di windows 7. Sebelum membahas tentang bagaimana cara mengatasi file yang tidak bisa dihapus di windows 7 ada baiknya kita mengetahui penyebabnya.




Ada beberapa sebab yang umum terjadi, pertama yang paling sering di alami oleh pengguna windows adalah komputernya pernah terkena atau sedang terkena Virus, biasanya komputer yang sudah terkena virus beberapa file dari sistem operasi telah dimodifikasi oleh virus sehingga menyebabkan file tersebut berubah propertiesnya, seperti default usernya telah berubah dari pengguna asli komputer diganti menjadi usernya virus, atau file telah dirubah menjadi format Read Only, atau file masih aktif digunakan oleh virus sehingga tidak bisa dihapus, Ketika anda ingin menghapus File tersebut akan muncul peringatan "You need permission to perform this action" padahal anda sudah login sebagai administrator.

Penyebab lainnya adalah, Komputer anda habis di instal ulang tetapi hardisknya tidak di format hal ini menyebabkan file dari windows sebelumnya tidak bisa di hapus atau di modifikasi oleh user baru. Selain itu ada sebab lainnya yaitu akun anda telah berubah menjadi user bukan sebagai administrator, perubahan akun ini bisa secara sengaja atau tidak sengaja anda lakukan.

Untuk mengatasi file tidak bisa di hapus di windows 7 anda bisa mengaktifkan fitur "TAKE OWNERSHIP" pada windows 7 dengan cara memodifikasi registri, tapi anda tidak perlu repot-repot mengedit ragistri komputer anda, karena anda bisa mendownload file registri yang sudah jadi dengan KLIK DISINI. setelah anda download file registri tersebut silahkan extract terlebih dahulu di komputer anda kemudian klik kanan file yang bernama "Add Take Ownership to Context menu" dan Klik Merge kemudian jika muncul peringatan klik OK saja sampai selesai.

Setelah itu Restart komputer anda, dan untuk melihat apakah registri anda sudah benar-benar berubah maka silahkan klik kanan file yang tidak bisa dihapus tadi maka akan terlihat menu Take ownnership.



Pilihlah menu tersebut kemudian delete atau hapus file yang tidak bisa dihapus tadi, maka file tersebut akan terhapus, selain itu dengan menu ini anda bisa memodifikasi file sistem windows yang terkunci tapi hati-hati ya, bisa jadi malah rusak nanti file nya.

Jika anda ingin menghapus sebuah file yang terdapat di dalam sebuah folder akan tetapi menu take ownership tidak muncul maka anda bisa take ownership foldernya saja maka semua file yang terdapat didalam folder tersebut akan bisa dihapus. demikian tips tentang File tidak bisa dihapus di windows 7 semoga bermanfaat.




0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
© Cara Baru | Powered By Blogger