Cara terbaru
cara terbaru, tutorial, tips,komputer, service, gadged, handphone, internet, pulsa, bisnis, trading, forex,
Wednesday 31 January 2018

Cara mudah Mematikan auto update windows 10

Windows 10 membawa fitur dan fungsi-fungsi baru, sebagian fitur-fitur tersebut sangat berguna namun sebagian lainnya terkadang membuat kita malah merasa tidak nyaman, semua fitur itu sebenarnya dirancang untuk kebutuhan sistem operasi tersebut agar bisa bekerja secara maksimal, salah satu fitur yang terdapat dalam windows 10 adalah fitur auto update, dimana system akan melakukan update secara otomatis jika ada pembaruan dari server microsoft untuk menutup celah yang terdapat dalam windows.



Fitur ini sebenarnya sangat penting sekali agar windows selalu bisa bekerja secara maksimal, namun di sisi lain tidak semua pengguna suka akan hal ini, mengapa ? karena tidak semua pengguna windows mempunyai sumberdaya yang dibutuhkan seperti kuota internet yang terbatas, software yang hanya bisa bekerja di sistem tertentu saja, atau segala macam hal yang bersifat teknis yang kebanyakan user windows tidak mengerti.

Biasanya setelah system melakukan update maka akan terjadi beragam masalah baru yang muncul dan membuat kesal pengguna windows 10. masalah tersebut bisa berkaitan dengan setingan windows atau program-program lain yang tidak bisa bekerja lagi setelah update atau beragam masalah yang lain.

Untuk itulah sebagian pengguna windows 10 ingin mematikan fitur auto update ini, hal ini bukanlah hal yang mudah bagi pengguna awam apalagi fitur ini adalah fitur bawaan dari windows, sebenarnya ada berbagai cara untuk mematikan auto update pada windows 10, bisa melalui Registry editor, settingan Wifi, dll,

Yang akan kita bahas disini adalah cara mematikan auto update windows 10 melalui service, sebelum anda mematikan fitur auto update sebaiknya anda pertimbangkan dulu beberapa hal, misalnya keamanan dari windows anda, karena dengan mematikan fitur ini kemungkinan windows anda tidak akan lagi mendapatkan update terbaru dari windows, namun jika anda sudah yakin sekali untuk mematikannya, maka ikutilah cara berikut ini :

Buka Control panel --> administratif tool --> service -->carilah Windows update --> double click --> kemudian pilih Disable.

Setelah itu matikan juga  Windows Update di saat start up, buka msconfig dengan cara menekan tombol logo windows + R lalu ketikkan msconfig setelah itu pada menu "service" cari windows update dan hilangkan tanda centangnya, dan restart komputer.

Cara diatas sudah cukup untuk mematikan auto update, namun jika anda masih ingin lebih maksimal lagi anda bisa juga mematikan fungsi lain yang terkait fitur windows update..

Matikan juga Dirver update, caranya klik kanan icon my computer (This PC) --> klik properties --> advanced system setting --> Hardware --> Device installation setting dan pilih NO pada pilihan update nya.

Dan terakhir adalah mengatur sambungan wifi menjadi metered, pengaturan ini terdapat pada menu setting --> Wifi




0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
© Cara Baru | Powered By Blogger