Cara terbaru
cara terbaru, tutorial, tips,komputer, service, gadged, handphone, internet, pulsa, bisnis, trading, forex,
Thursday 13 February 2020

Review PC Built Up HP 8300 SFF

Sedikit review HP 8300 SFF PC built up buatan Hewlet Packard (HP), Ceritanya beberapa hari lalu Komputer lama saya Rusak gara-gara stavoltnya korslet PC saya power supplynya kebakar karena PSU nya kebakar kayaknya semua komponen CPU nya error mulai dari RAM, Hardisk, sampai motherboard, klo dihitung-hitung lumayan juga harganya klo diganti semuanya mana lagi tipis dompet, ah pusing sementara pekerjaan numpuk dan harus diselesaikan cepat. Akhirnya diputuskan untuk beli PC built up bekas aja deh biar ngirit. dan pilhan jatuh ke merk HP 8300 SFF dengan harga sekitar 1.6 jt an lumayan masih terjangkau.

PC Built Up HP 8300 SFF

Ukurannya lumayan kecil dengan dimensi sekitar 35 cm x 39 cm x 10 cm sangat kompak namun meskipun kecil beratnya lumayan juga saya tidak tahu berat persisnya tetapi saat diangkat lumayan terasa sekali, perkiraan saya beratnya antara 8 - 10 kg casingnya sangat kokoh dan mudah untuk dibuka tinggal tarik penguncinya dan casingnya terbuka. PC Built Up HP 8300 SFF ini bisa di taruh dengan cara tiduran atau berdiri, klo saya lebih suka yang tiduran karena diatasnya bisa ditaruh monitor jadi seperti PC model lama.

Spesifikasi awal waktu beli, Prosesor Core i5 3550 (ivy bridge), Ram bawaan 4 GB, Hardisk bawaan 250GB, pakai USB 3 dan USB 2, port USB 3 ada 4 dibelakang dan USB 2 nya ada total 6, setelah beli saya lakukan sedkit upgrade dengan menambah RAM jadi 8GB dan hardisk jadi 500GB. dan saya juga menambahkan kipas di heatsink prosesor dan di belakang casing nya karena saya pikir ruangannya kecil jadi mungkin bagus klo kipasnya ditambah agar sirkulasi udara terjaga. Heatsing nya sendiri tidak ada kipas yang nempel hanya mengandalkan aliran angin dari kipas yang dipasang didepan casing, karena itu saya tambahin kipas sendiri.

Slot RAM yang tersedia di motherboarnya ada 4 port DDR 3, menurut websitenya HP bisa diisi sampai kapasitas RAM 32 GB, Untuk Hardisknya tersedia 2 tempat yaitu dibawah DVD Rom dan dibawah power Supply, dan ada 3 port SATA yang tersedia di MB nya dan sepertinya sudah support SATA 3.

Uniknya dari  HP 8300 SFF ini adalah adanya Speaker di dalam casing, jadi jika anda tidak punya speaker tidak masalah karena didalam casingnya sudah ada speakernya, namun ukurannya kecil sih suaranya juga mirip2 speaker laptop gitu.

Yang jadi masalah waktu pertama kali pake PC Built Up HP 8300 SFF ini adalah klo kabelnya langsung di colokkan listrik langsung jegleg tarikan awalnya besar sekali padahal di stikernya tertulis dayanya cuman 240 watt tapi listrik dirumah saya 900 watt langsung jeglek klo dicolokin langsung padahal komputer sebelumny PSU nya pure 650 watt gak jelgek, jadi kepaksa beli stavolt lagi yang tipe motor (servo) baru aman.




Next
This is the most recent post.
Older Post

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
© Cara Baru | Powered By Blogger