Cara terbaru
cara terbaru, tutorial, tips,komputer, service, gadged, handphone, internet, pulsa, bisnis, trading, forex,
Thursday 2 June 2016

Komputer Restart saat main game



Komputer Restart saat main game adalah hal yang sangat menjengkelkan apalagi saat sedang asyik-asyiknya main trus tanpa alasan yang jelas tiba-tiba komputer restart sendiri bikin darah tinggi karena harus mengulang game dari awal, ada yang pernah ngalami ? saya sendiri sering banget mengalaminya, tidak hanya saat main game kadang juga pas ngetik, pas ngeblog, pas ngedit, pas nge desain, dll :D

Ada beberapa alasan kenapa komputer restart saat main game, biasanya hal ini terkait dengan hardware komputer ada juga sih yang karena software misalnya kena virus atau software yang crash karena berbagai hal. jika anda mengalami komputer restart saat main game cobalah periksa beberapa point di bawah ini :
  1.  Cabut RAM dan bersihkan konektornya, bersihkan dengan menggunakan penghapus karet, jangan terlalu keras menggosoknya cukup ringan-ringan saja karena jika terlalu keras bisa-bisa konektornya rusak dan harus beli RAM baru :-)
  2. Periksa Pasta prosesor, pasta prosesor jika sudah lama tidak diganti biasanya akan mengering dan menurunkan fungsinya untuk menghantarkan panas dari prosesor menuju ke heatsink, buka prosesor dan ganti pastanya dengan yang baru. Pasta prosesor sendiri ada bermacam-macam mulai dari yang murahan sampai yang kualitas premium anda bisa sesuikan dengan kemampuan dompet anda :>)
  3. Bersikan kipas Prosesor, kipas prosesor yang kotor akan mengurangi kecepatan berputarnya karena terdapat hampatan dari kotoran yang menempel. 
  4. Periksa power supply, caranya copot beberapa aksesoris yang tidak terlalu penting misalnya kipas casing yang terlalu banyak, jumlah hardisk yang banyak. semakin banyak aksesoris maka semakin banyak pula supply listrik yang dibutuhkan, pada saat Power supply masih dalam kondisi yang bagus masih bisa mentoleransinya tapi pada saat Power supply sudah menurun kemampuannya bisa jadi tidak mampu lagi mensuply daya nya.
  5. Cek BIOS apakah pernah merubah settingan bios atau meng overclock secaa berlebihan 
  6. Pasang antivirus yang bagus, sistem yang terkena virus bisa mengakibatkan banyak masalah salah satunya komputer bisa restart sendiri.
  7. Periksa Driver apakah ada masalah dengan salah satu drivernya, terkadang mengudate driver bisa menjadi masalah bagi komputer anda, driver terbaru kadang tidak kompatibel dengan sistem komputer and. Biasanya driver penting adalah driver VGA.
Itulah beberapa trick untuk mengatasi komputer restart saat main game, semoga bermanfaat


Newer Post
Previous
This is the last post.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
© Cara Baru | Powered By Blogger