Cara terbaru
cara terbaru, tutorial, tips,komputer, service, gadged, handphone, internet, pulsa, bisnis, trading, forex,
Wednesday 25 January 2017

Mengganti kunci kontak mio sporty lama dengan punya mio soul

Beberapa hari yang lalu saya membeli motor mio sporty lama tahun 2006 bekas, kebetulan iseng-iseng nyari di situs jual beli online dan ada yang cocok harganya dan barangnya pun masih lumayan mulus meskipun beberapa bagian habis di cat ulang, karena merasa cocok ya akhirnya saya beli juga. mio sporty lama modelnya kira2 seperti ini, gambar dari mbah gugel .

Langsung bawa pulang trus servis2 sedikit ke bengkel, sudah itu ternyata kuncinya Dol alias slek yaitu kuncinya bisa ditarik meskipun kontak sudah dalam kondisi on, selain itu kunci stir juga tidak berfungsi, ya namanya juga motor bekas, untuk jaga-jaga keamanannya maka saya cari informasi tentang modifikasi kunci motor mio ini di internet, wah ternyata ada juga yang memodifikasi kunci mio sporty dengan kunci mio soul wah keren juga, ada pengamannya juga jadi aman nih. selain itu harganya juga selisih cuman dikit dengan kunci model standartnya,

langsung saja karena tertarik ingin coba, saya langsung beli set kunci kontak mio soul, beli online harganya sekitar 160rebu kata yang jual sih original, setelah kunci datang langsung motor dibongkar, ( Gak sempat foto2 he he he ) semua terpasang dengan baik ternyata, kunci joknya juga pas,

yang jadi masalah yaitu lubang kuncinya tidak pas, karena mio lama lubang kuncinya bulat sedangkan punya mio soul bentuknya agak kotak. sesuai yang saya baca di internet memang harus menyesuaikan lubang kuncinya, kebetulan dirumah ada mesin bor dan mata bor tuner jadi gak terlalu masalah, dan akhirnya kunci pun terpasang



Gambarnya setelah terpasang :D demikian pengalaman Mengganti kunci kontak mio sporty lama dengan punya mio soul , mio sporty lama ane jadi agak keren sedikit he he he ........


2 comments:

 
Toggle Footer
© Cara Baru | Powered By Blogger