Cara terbaru
cara terbaru, tutorial, tips,komputer, service, gadged, handphone, internet, pulsa, bisnis, trading, forex,
Tuesday 18 July 2017

Pengalaman menggunakan Oli Castrol Power pada Vega ZR

Pengalaman menggunakan Oli Castrol Power pada Vega ZR tahun 2009, ya masih bingung mencari Oli yang cocok untuk motor ane yang baru beli seken ini, sebenarnya sih Oli bawaan yamaha yaitu Yamalube sudah cukup bagus kalo menurut saya, tarikan enteng dan akselerasi nya luamayan, namun masalah utama dari oli ini adalah sering kali dalam kondisi mesin panas terjadi slip kopling, susah sekali klo mau masukin atau ngurangin gigi perseneling.

Berawal dari sana maka saya mencari referensi dai internet tentang oli apa yang biasa dipake penunggang Vega ZR, kebetulan saya memang baru merasakan motor dari pabrikan yamaha karena dari awal punya motor saya selalu pake produk Honda. dan untuk Honda saya sudah paham betul pilihan Oli yang pas buat motor saya,

Setelah browsing sana-sini ada sharing pengalaman dari salah satu penunggang motor vega dengan penggunaan oli nya, dan di penulis sangat puas dengan performa oli dari castrol yaitu castrol power, saya baca semua penjelasannya dan komentarnya, lalu saya putuskan untuk mencobanya, oke besoknya saya pergi ke bengkel penjualan olie terdekat untuk membeli oli castrol power, pilihan saya adalah castrol power 1 seperti  gambar dibawa.

ya Seperti diatas penampakan oli yang saya beli, namanya castrol power 1 dengan botol berwarna kuning ke emasan, sebenarnya saya tidak terlalu paham bahasa teknis nya, setelah beli langsung saya ganti oli motor saya, saya ganti oli sendiri.

OKe setelah selesai proses ganti oli nya saatnya test gimana rasanya, awalnya sih tarikan nya lumayan, tidak pernah Slip waktu memasukkan atau mengurangi gigi perseneling, ada bau seperti gosong waktu pertama kali menyalakan mesin. ane coba berkeliling sekitar rumah, kesan pertama oli ini cukup okelah.

Nah besoknya saya harus memakai motor ini agak jauh karena urusan kerjaan, jarak tempuh sekitar 150 km, yang saya rasakan tarikan motor saya kok kurang ya, padahal sebelumnya pake oli yamalube bisa menempuh sampai 90KM/J tapi setelah ganti Oli ini kok mentok di 60KM/j, Mesin terasa berat dan agak kasar, saya gak tahu ini karena faktor oli atau karena faktor yang lain berhubung ane sangat awam masalah permesinan, cuman saya bisa rasakan tarikan mesin yang menjadi semakin berat padahal setingannya sama gak ada yang berubah.

begitulah Pengalaman menggunakan Oli Castrol Power pada Vega ZR yang saya alami, sampai sekarang sepertinya oli ini kurang cocok untuk motor saya, gak tahu pengalaman pemakai yang lain, ini adalah pengalaman pribadi saya.

Sebenarnya Pengalaman menggunakan Oli Castrol pada motor bukanlah yang pertama, dulu sekitar 10 tahun yang lalu saya juga pemakai castrol untuk motor tua saya yaitu Honda Grand, ya waktu itu pilihan saya adalah castrol Active saya juga cocok dengan oli ini untuk motor lama saya, tapi untuk motor Vega saya ini sepertinya kurang cocok,

Tulisan ini saya buat untuk sharing saja, tidak ada maksud tertentu yang bersifat negatif atau menjatuhkan salah satu produk, pengalaman orang lain bisa saja berbeda dengan yang saya alami.



7 comments:

  1. Aku brusan coba castrol gold ini juga. Klo lepas gas pas mesin panas kasar bgt suaranya kyk ada raungan gt. Pdhl pake yamalube gold or silver g pernah gt.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di sisi bunyi mesin kalau Udah panas Castrol kalah sma yamalube. Tapi kalau tenaga, lebih' ke castrol

      Delete
  2. top speednya gimana gan turun atau tetap ?, tapi memang ada kelebihannya yaitu gak selip koplingnya waktu mindahin gigi meskipun mesin panas, klo yang yamalube sering susah mindahin gigi klo mesin panas

    ReplyDelete
  3. saran saya si kalo ga shell pake mesran gan

    ReplyDelete
  4. Coba deh pake federal race 20w/50.. udah lama ini belum ganti oli si tapi masih bisa ke km110 walau tarikan ke gigi 2 agak kendor

    ReplyDelete
  5. Pakai yg silver saja Castrol active,pengalaman pakai g ada masalah,oke oke saja

    ReplyDelete
  6. Seriusan Vega ZR gas mentok 90kpj? Berat badan berapa?

    Saya punya Vega ZR tahun 2009,BB Saya 55kg + 68kg brt badan ibu Saya, Saya Bawa Vega ZR tembus kok 100kpj. Bahkan kalau nambah turunan dikit bisa Naik sampe 115kpj. Saya pake oli Castrol one baru2 Ini, malah hasilnya lebih' memuaskan, tembus 110kpj hanya dalam waktu 2mnt

    ReplyDelete

 
Toggle Footer
© Cara Baru | Powered By Blogger