Cara terbaru
cara terbaru, tutorial, tips,komputer, service, gadged, handphone, internet, pulsa, bisnis, trading, forex,
Wednesday 10 January 2018

Advan S5E 4GS review

Kali ini saya akan sedikit me-review smartphone keluaran brand lokal yaitu Advan S5E 4GS, saya kemaren beli dengan harga 800 ribu pas, kata counternya ada promo, Advan S5E 4GS  sendiri merupakan dalam jajaran smartphone untuk kelas low entry atau kelas menengah kebawah dengan harga dibawa 1 jutaan memang tidak terlalu bisa berharap smartphone yang bagus. Namun secara keseluruhan Advan S5E 4GS bisa dibilang cukup luamayan lah sesuai dengan harganya.


Advan S5E 4GS sudah menggunakan sistem operasi android 7.2 nougatt yang di poles dengan custom OS dari advan yang disebut dengan iDOS. Smartphone ini juga sudah mendukung jaringan 4G dan support dual Simcard yang dua-duanya sudah support jaringan 4G. Memang smartphone ini sudah memiliki fasilitas untuk dijadikan hotspot namun jika digunakan untuk hotspot smartphone nya cepat menjadi panas palagi jika yang terhubung lebih dari satu smartphone, terkadang saking panasnya smartphone akan restart dengan sendirinya. Namun jika dilihat dari harganya tentu saja kita harus memakluminya.

Memiliki lebar layar sebesar 5" serta RAM sebesar 1GB serta media penyimpanan internal sebesar 8 GB yang bisa di tingkatkan dengan menggunakan memori eksternal sampai dengan 32GB. batere yang gunakan sebesar 2200 mAh cukup untuk kebutuhan seharian asal tidak terlalu masif dalam menggunakannya. Klo dipakai secara normal bisa tahan seharian penuh.

Mengenai kamera di dalam boxnya disebutkan kamera yang dipakai sebesar 5MP untuk kamera depan dan belakang dengan dukungan Flash untuk kedua kameranya, pengalaman saya dalam beberapa hari menggunakan kameranya saya rasa kualitasnya kurang bagus gambarnya senderung gelap dan blurry saya sudah mencoba menggunakan aplikasi kamera yang lain dari Playstore untuk emnngantikan kamera bawaannya tapi hasilnya tetap sama agak blurry aliar buram, saya bandingkan dengan kamera dari smartphone saya yang lain yaitu smartfren andromax A2 yang sama-sama memiliki kamera 5MP hasilnya beda jauh. Jika digunakan di luar ruangan Kamera Advan S5E 4GS ini menghasilkan gambar yang terang namun blurry jika digunakan di dalam ruangan hasil kameranya gelap dan obyek nya tidak kelihatan jelas. Namun sekali lagi dengan harga jual yang segitu maka kita bisa memakluminya.

Yang unik dari desain bodinya adalah casing belakang yang menyatu dengan tombol volume dan power, Jika casing belakang dibuka maka tombol power dan volume akan ikut dengan casing belakang, hal ini sangat unik menurut saya karena setelah saya cari-cari di internet ternyata casingnya bisa diganti-ganti ada yang menjual casing belakangnya. Saya sempat bingung cara membuka casing belakangnya waktu ingin memasang simcard dan memori card, setelah saya coba-coba ternyata harus dibuka semuanya, tempat mencungkil casing belakangya ada dibawah LCD nya langsung.

Kesimpulan :

Advan S5E 4GS adalah smartphone kelas entry level dengan harga yang terjangkau yang telah menggunakan sistem operasi android 7.2 dan mendukung jaringan 4G dan memiliki layar 5"



1 comments:

 
Toggle Footer
© Cara Baru | Powered By Blogger