Cara terbaru
cara terbaru, tutorial, tips,komputer, service, gadged, handphone, internet, pulsa, bisnis, trading, forex,
Wednesday 10 January 2018

Mengatasi Windows 7 Temporary Profile

Windows 7 Temporary Profile adalah keadaan dimana file informasi tentang profile pengguna windows 7 korup atau rusak sehingga windows tidak bisa membacanya hal ini bisa disebabkan oleh beberapa hal seperti menginstal software, kesalahan Hardware, Virus, masalah pada jaringan listrik dan lain sebagainya yang mengakibatkan rusaknya file yang berisi informasi tentang profile pengguna.

Jika terjadi Windows 7 Temporary Profile maka pada saat startup windows akan lama sekali loadingnya dan begitu sudah masuk pada desktop maka akan keluar popup di pojok kanan bawah layar yang memberitahukan bahwa windows sedang menjalankan temporary profile, jika ini terjadi maka kemungkinan ada file atau dokumen atau software anda yang akan terhapus atau tidak bisa dibaca, danjika anda melakukan setting sesuatu setiap kali anda merestart komputer semuanya akan kembali seperti semula. Hal ini tentu saja sangat mengganggu.



Cara untuk mengatasi Windows 7 Temporary Profile tanpa perlu menginstal ulang windows anda adalah sebagai berikut :

Yang pertama adalah dengan menggunakan menggunakan registry editor, Buka registry editor dengan cara mengetikkan REGEDIT pada menu start. Masuk ke direktory seperti pada gambar dibawah ini :



Di dalam nya anda akan menemukan beberapa direktory profile, biasanya akan ada 2 nama yang panjang dan sama namanya, Profile yang benar adalah yang dilakangnya ada ekstensi .bak. maka hapuslah profile yang satunya lagi yang TIDAK ada ekstensinya dibelakang namanya atau bisa juga dengan me RENAME nya saja.


Sesudah anda hapus atau rename direktori yang tidak ada ekstensi .bak maka hapuslah ekstensi .bak yang terdapat di akhir direktori yang tidak dihapus. lihat gambar dibawah


Setelah itu silahkan restart komputer anda, seharusnya masalah sudah selesai, tetapi jika masih belum berhasil maka ikuti langkah berikut ini.

Pertama buatlah User baru dari control panel, buatlah user baru ini sebagai administrator, sesudah itu pergilah menuju system properties bisa dari control panel atau dengan cara klik kanan icon My Computer pada desktop --> Properties --> Advanced System setting kemudian pada tab advanced --> user profile --> setting maka akan ada beberapa user yang ada disitu, Hapuslah User yang bisa dihapus, jika user bisa dihapus maka tombol delete akan aktif jika user tidak bisa dihapus maka tombol delete tidak akan menyala.



Sesudah itu restartlah komputer anda, dan lakukan disk check pada hardisk anda untuk memperbaiki file yang korup.





0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
© Cara Baru | Powered By Blogger