Cara terbaru
cara terbaru, tutorial, tips,komputer, service, gadged, handphone, internet, pulsa, bisnis, trading, forex,
Monday 12 June 2017

Cara membuka file ODT dengan mudah

Cara membuka file ODT dengan mudah tanpa menggunakan program open office bisa dilakukan dengan menggunakan program bawaan di windows, sebagai mana diketahui file dengan format ODT adalah file yang dihasilkan dari program pengolah kata Open Office, program ini bersifat open source dan gratis. Open office sebenarnya banyak digunakan baik secara pribadi maupun di dunia bisnis. Peogram open office sendiri bisa membuka semua file yang dihasilkan pengolah kata (word prosessor) lain seperti microsoft words dan lotus.

cara membuka file odt

Namun bagi sebagian orang program open office belum begitu dikenal, karena sudah terlanjur menggunakan produk dari microsoft yaitu MS words, Namun adakalanya juga anda akan menerima file dalam format ODT dan bingung bagaimana cara membuka file dengan format ODT ini, karena MS words tidak bisa membuka file dengan format ODT / .odt.

Jika anda memilikin program Open office tentu saja hal ini bukanlah masalah besar, tapi bagi yang tidak mempunyai program open office tentu saja hal ini akan menjadi masalah apalagi jika harus download dulu program open office yang ukuran filenya lumayan besar sedangkan kuota internet anda sangat terbatas.

Secara Online juga banyak ditawarkan online converter dan lagi-lagi untuk menggunakannya anda harus punya kuota internet yang cukup apalagi jika ukuran file .odt nya sangat besar bisa dipastikan akan menguras kuota anda, dan biasanya Online tool jarang yang bisa memberikan hasil yang memuaskan,

Solusi cara membuka file ODT dengan mudah adalah dengan menggunakan program bawaan dari windows, yang bernama wordpad, bukan notepad ya tapi Wordpad program ini bisa diakses dari menu start --> All program --> accesories. nah klo sudah ketemu wordpadnya gunakan menu open dan bukalah file ODT anda, jika telah terbuka anda bisa menyimpannya dengan format yang lain agar bisa dibuka dengan menggunakan MS words anda.

Selamat Mencoba.




0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
© Cara Baru | Powered By Blogger