Cara terbaru
cara terbaru, tutorial, tips,komputer, service, gadged, handphone, internet, pulsa, bisnis, trading, forex,
Friday, 2 June 2017

Vega ZR susah hidup

Vega ZR susah hidup memang sudah menjadi trademark atau identik dengan produk dari pabrikan yamaha ini, saya sendiri mengalaminya, sudah sekitar 1 bulanan ini motor Vega ZR susah hidup, motor ini keluaran tahun 2009 biasanya sih normal-normal aja, gak tahu sekarang kok agak rewel, pertama motor ini hanya susah dihidupin waktu pagi hari saja, kemudian lama-kelamaan Vega ZR susah hidup jika agak lama gak di hidupin, di tinggal di parkiran sekitar 3 - 4 jam sudah susah dihidupin.



Pertama saya pikir mungkin businya sudah waktunya ganti, kemudian saya ganti businya dengan yang baru, eh ternyata tetep aja susah hidup, lalu ane cari-cari di internet dan banyak juga yang mengalaminya, salah satu tipnya bersihkan Vakum atau kran bensinnya, oke saya coba sekalian saya ganti juga filter bensinnya dan sekalian juga saya kuras tangki bensinnya barangkali ada kotoran yang menyumbat, semua sudah dilakukan ternyata masih susah dihidupin. bahkan saya juga mengganti vakum alias kran bensinnya juga.

Ah sudahlah saya menyerah waktunya dibawa ke bengkel langganan saya :D karena ternyata di oprek-oprek sendiri kagak berhasil he he he, oke besok paginya saya bawa motor vega ZR susah hidup ini ke bengkel, langsung dibongkar deh sama montirnya trus diganti semua karet sil itu lho karet yang terdapat diantara sambungan antar bagian di karburatornya, sama di setting setelan karburatornya eh ternyata berhasil juga, kata montirnya, itu karena karet silnya sudah aus jadi kemungkinan kompresinya tidak normal jadi mesinnya susah dihidupin harus di kick starter lama dulu baru dapet kompresinya, ya udah ane gak ngerti yang penting motor ane sekarang gak susah dihidupin dan kaki ane sekarang tidak kram lagi klo mau pake motor ini.




0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
© Cara Baru | Powered By Blogger