Cara terbaru
cara terbaru, tutorial, tips,komputer, service, gadged, handphone, internet, pulsa, bisnis, trading, forex,
Monday 5 June 2017

Pengalaman menggunakan Ban tubeless

Pengalaman menggunakan Ban tubeless pada motor suprax 125 R, keputusan menggunakan ban tubeless didasarkan karena kekesalan saya dorong motor karena ban bocor. yang terakhir kali harus dorong motor karena ban bocor sejauh 10 KM di daerah pegunungan lagi, bayangkan betapa kesalnya dan capeknya. karena alasan itulah akhirnya saya memutuskan ganti ban motor tube dengan ban tubeless.



Beli ban tubeless merk FDR type genzy, belinya di planet ban yang ada di kota saya harganya sekitar 240 rebuan ditambah dengan cairan anti bocor seharga 41 ribu dan pentil ban 7000, trus di isi nitrogen gratis.

Pengalaman pertama saya menggunakan ban tipe tubeless ini sangat terkesan dengan performanya, karena saya baru pertama kali, klo anda mungkin sudah biasa jadi mungkin saja gak terlalu memperhatikan he he he, yang sangat saya rasakan adalah kenyamannya dan tarikannya terasa lebih enteng dan jika ada lobang hentakannya tidak terlalu kerasa. akselerasi jadi nyaman

lalu pertanyaan saya kemudian adalah, apa bener ini ban tidak bisa bocor ? susah juga untuk membuktikannya masa saya harus tancapin paku ke ban baru saya ? ya sudahlah tunggu aja nanti klo waktunya kena paku, nah pertanyaan ini baru terjawab seklitar 8 bulan setelahnya, pada malam hari setelah pulang dari jalan-jalan saya merasakan tekanan angin di ban saya berkurang, karena sudah malam saya biarkan saja, baru esok harinya saya coba periksa ban saya, ah ternyata ada paku besar yang menancap di ban. lumayan besar ukurannya dan panjangnya utuh tidak patah sedikitpun

Langsung saya cabut pakunya dengan menggunakan tang, setelah saya cebut saya putar ban dengan menaruh bagian yang terkena paku di bawah agar tertutup oleh cairan anti bocor, saya tunggu beberapa menit. tekanan anginnya masih berkurang, kemudian saya isi nitrogennya lagi di pom bensin sampe full, kemudian saya pake lagi motornya, eh ternyata benar ini ban tidak perlu ditambal lagi. akhirnya terjawab sudah keraguan saya he he he, tapi saya juga tidak tahu ketahanan ban ini sampai berapa kali terkena paku, karena saya beru satu kali ini, jadi ya tunggu saja kena paku lagi :D

Demikian Pengalaman menggunakan Ban tubeless, ada satu hal lagi, jika menggunakan cairan anti bocor pada ban tubeless kemungkinan anda akan sering mengganti pentil ban karena cairan ini menyebabkan kerusakan pada per pentil, saya sejauh ini sudah mengganti 2 pentil ban dalam 2 tahun, kerusakan yang dimaksud adalah per tidak bisa bekerja normal karena terkena cairan ini, biasanya ngowoss karena tidak bisa menutup sempurna.





0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
© Cara Baru | Powered By Blogger