Cara terbaru
cara terbaru, tutorial, tips,komputer, service, gadged, handphone, internet, pulsa, bisnis, trading, forex,
Wednesday 9 August 2017

Pengalaman memakai Oli gardan merk Jumbo di mio sporty

Pengalaman memakai Oli gardan merk Jumbo di mio sporty saya, tak terasa sudah waktunya ganti oli gardan untuk motor mio sporty ane yang keluaran tahun 2006, sebenarnya ini adalah pengalaman pertama saya mengganti sendiri oli gardan di motor matik ini, dan ini juga adalah ganti oli gardan pertama kali sejak saya membeli motor ini beberapa bulan yang lalu.

Sebelum ganti oli gardan, motor mio ini klo di buat jalan kencang ada bunyi seperti gesekan gitu di area tromol belakang, jadi saya pikir mungkin ini waktunya ganti oli gardan. okelah saya beli oli gardan di bengkel langganan, kebetulan disini banyak sekali tersedia oli gardan dengan merk Jumbo, mungkin bengkelnya agen nya kali he he he. ya udah kata penjualnya ini oli juga bagus, akhirnya saya coba, juga selain itu harganya juga murah cuman Rp. 10.000 dengan volume 120ml. gambarnya seperti ini.

Untuk Motor mio sporty ukuran baut pembuangan oli gardan adalah 12, saya sempat salah juga karena baca di internet katanya ukuran bautnya ada yang bilang 10, tapi untuk motor mio saya ini ukurannya adalah 12. posisinya di bawah blok cvt sebelah belakang, putar bautnya berlawanan arah jam untuk membukanya. Buang sisa oli lama dan masukkan oli baru,

yang mau saya ceritakan adalah pengalaman menggunakan oli ini, sebelumnya saya tidak tahu oli gardan merk apa yang digunakan oleh pemilik sebelumnya, jadi saya gak tahu harus dibandingkan dengan merk apa, yang saya bisa rasakan dengan oli gardan merk jumbo adalah motor nya jadi lebih halus jalannya dan waktu dipakai jalan ngebut gak terasa getar di bagian belakang, dan lebih nyaman,

Sekedar informasi, bengkel penjualnya bilang jika oli gardan merk ini lebih kental daripada merk yang lain, saya sendiri gak begitu paham lah masalah teknis tersebut, tahunya beli dan pake gitu aja he he he.

ya demikian Pengalaman memakai Oli  gardan merk Jumbo di mio sporty saya, mungkin anda merasakan pengalaman yang berbeda, memang tergantung banyak hal sih, ya udah semoga bermanfaat.


0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
© Cara Baru | Powered By Blogger