Cara terbaru
cara terbaru, tutorial, tips,komputer, service, gadged, handphone, internet, pulsa, bisnis, trading, forex,
Wednesday 22 March 2017

Cara Melepas Keyboard Lenovo Ideapad 100 15IBD

Cara Melepas Keyboard Lenovo Ideapad 100 15IBD bisa anda lakukan sendiri, memang untuk yang belum berpengalaman sangat tidak dianjurkan, tetapi jika anda kebetulan mempunyai laptop jenis ini dan ingin mencoba melepas keyboard lenovo ideapad 100-15IBD ini maka anda bisa perhatikan penjelasan dibawah ini.



Beberapa waktu lalu saya mengalami laptop ideapad 100-15IBD punya pelanggan saya keyoardnya ada yang tidak bisa waktu di pencet tidak keluar huruf. ceritanya saya yang belikan laptop ini beberapa bulan yang lalu setelah dipakai beberapa bulan keyboardnya rusak, mungkin karena yang pakai orang banyak atau memang overuse ya namanya juga buat kerjaan, garansinya juga mau habis dan yang paling utama kartu garansinya gak disimpan alias hilang, oke itu cerita singkatnya, langsung saja jika anda ingin membongkar sendiri laptop anda simak caranya berikut ini.

Alat Yang dibutuhkan : Kartu ATM bekas atau Kartu perdana bekas yang teksturnya agak keras tapi bisa ditekuk, atau kartu lain sejenisnya, Obeng +.


  • Balik Laptop lenovo ideapad 100-15IBD, Dibagian belakang ada 3 baut yang harus dilepas, lubang ini posisinya dibawah tempat batre dan salahsatunya tertutup segel, lepas baut tersebut dengan obeng, perhatikan gambar dibawah
  • Gunakan Kartu bekas Atm atau bekas Kartu perdana untuk mencungkil keyboard dimulai dari sisi pojok kanan atas trus geser sambil pojok kartu tetap dibawah keyboard pelan2, kemudian ulangi dari sisi pojok kiri atas geser terus kebawah.



  • Jika sudah dilakukan maka Tarik keyboard dari sisi atas ke bawah, dibagian bawah keyboard ini ada doble tape nya jadi agak keras sedikit menariknya tapi tetap hati-hati karena dibawahnya ada kabel fleksibelnya, jangan sampai socketnya rusak



  • setelah itu balik keyboardnya dan lepaskan socket kabel fleksibelnya
Demikian cara melepas keyboard lenovo ideapad 100-15IBD semoga bermanfaat





0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
© Cara Baru | Powered By Blogger