Cara terbaru
cara terbaru, tutorial, tips,komputer, service, gadged, handphone, internet, pulsa, bisnis, trading, forex,
Wednesday 1 February 2017

Bayar Pajak motor gak pakai KTP bisa gak sih ?

Bayar Pajak motor gak pakai KTP bisa gak sih ? itu pertanyaan saya waktu salah satu motor saya yang beli bekas jatuh tempo pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor, Sebelumnya sih motor-motor yang lain atas nama sendiri atau atas nama keluarga dekat jadi gak pernah ngalamin. bayarnya pun gak di samsat tapi di bank lokal yang di tunjuk pemerintah kebetulan dekat rumah saya, juga terkadang ada samsat keliling juga.



Untuk motor yang satu ini belum sempat balik nama dan pada saat jatuh tempo pembayaran pajak kendaraan bermotor jadi bingung, karena yang punya motor sebelumnya susah dicari. Akhirnya iseng-iseng menuju samsat tempat motor ini terdaftar, baru berhenti di parkiran, ternyata banyak orang yang nawarin di tempat parkiran nawarin jasanya ada jasa titip cek fisik, ada jasa ngurus surat-surat kendaraan yang lain banyak deh pokoknya.

saya tanya saja ke salah satu penjual Jasa (baca:Calo :D) Bayar Pajak motor gak pakai KTP bisa gak sih ? langsung aja dijawab, Bisa Mas, langsung minta STNK saya kemudian beberapa menit kemudian sudah selesai prosesnya, gak terlalu lama cuman beberapa menit saja :D memang ada sedikit biaya tambahan, tapi ya sudahlah dari pada muter2 mencari pemilik yang lama atau daripada ganti nama kendaraan lebih mahal lagi, pikir saya nanti aja klo sudah ada uang saya akan balik nama kendaraan.

Demikian pengalaman Bayar Pajak motor gak pakai KTP bisa gak sih ? tidak untuk ditiru he he he tapi situasi dan kondisi nya mendukung, yang penting saya sudah berusaha menjadi warga negara yang baik dengan membayar pajak kendaraan bermotor, emang kenapa aturan harus dibuat ribet, orang mau bayar aja susah, ooopppssss !!!!!!!!!


0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
© Cara Baru | Powered By Blogger