Cara terbaru
cara terbaru, tutorial, tips,komputer, service, gadged, handphone, internet, pulsa, bisnis, trading, forex,
Thursday 13 April 2017

Cara memindahkan Aplikasi aktif ke Memori eksternal



Baginilah Cara memindahkan Aplikasi aktif ke Memori eksternal, Memang sekarang ini pilihan Aplikasi semakin Melimpah Hampir Semuanya di desain dengan sangat menarik sehingga menjadikan kita sangat ingin untuk memasang apliasi-aplkasi tersebut kedalam Smartphone kita. Akibatnya Memori gadget kita cepat penuh, Terkadang kita tidak ingin menghapus aplikasi lama karena beberapa sebab misalnya kita tidak ingin kehilangan level pada game yang kita mainkan, atau beragam sebab lainnya. Hal ini tentunya menjadi Dilema untuk kita, di satu sisi kita ingin memasang aplikasi baru sedangkan di sisi lain kita tidak ingin menghapus aplikasi lama sementara memori smartphone kita sudah penuh.


Sebenarnya smartphone kita sudah mengantisipasi hal ini, kita bisa memindahkan aplikasi kita ke memori eksternal. Jika anda mempunyai media panyimpanan eksternal yang lumayan besar, anda bisa meindahkan sebagian aplikasi yang ada di memori internal kedalam memori eksternal.

Caranya adalah :
  • Masuk kedalam menu system setting
  • Cari Menu APPS atau Aplikasi
  • Pilihlah aplikasi yang akan anda pindahkan
  • Kemudian anda bisa memilih menu "Move to SD Card"
Namun perlu dicatat tidak semua aplikasi bisa dipindahkan, Aplikasi yang berat biasanya tidak bisa dipindahkan atau sangat susah, Jadi Pilihlah Aplikasi yang isa dipindahkan saja, untuk yang tidak bisa dipindahkan biarkan saja berada pada emori internal smartphone anda sampai suatu saat anda bosan maka anda bisa menghapusnya.

Demikian Tips Cara memindahkan Aplikasi aktif ke Memori eksternal




0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
© Cara Baru | Powered By Blogger