Cara terbaru
cara terbaru, tutorial, tips,komputer, service, gadged, handphone, internet, pulsa, bisnis, trading, forex,
Saturday 1 April 2017

Jenis-jenis prosesor smartphone yang perlu di ketahui

Jenis-jenis prosesor smartphone ada beberapa macam, ada beberapa yang populer ada juga yang idektik dengan salah satu brand tertentu, sebagai pemakai smartphone sepertinya anda perlu tahu Jenis-jenis prosesor yang dipakai smartphone, Prosesor adalah otak utama dari sebuah device yang menentukan kinerja device tersebut, Jika dikomputer mungkin kita sudah mengenal beberapa jenis prosesor yang cukup terkenal yaitu AMD dan Intel, lalu bagaimana dengan Smartphone ?

Berikut Jenis-jenis prosesor smartphone yang perlu di ketahui ;

1. Snapdragon



Prosesor ini di keluarkanoleh Qualcomm dan merupakan yang paling terkenal diantara jenis prosesor yang lainnya. Sesuai dengan berita yang beredar, prosesor Snapdragon mempunyai kualitas yang baik yang bisa memaksimalkan kinerja sebuah smartphone, tidak heran jika banyak vendor smartphone menggunakan nya sebagai otak untuk device yang mereka produksi.


2. Exynos



Exynos identik dengan brand Samsung, Semua smartphone keluaran samsung menggunakan prosesor ini.Diklaim prosesor Exynos mempunyai kelebihan di dalah hal grafis dan Game, Jika anda pengguna Smartphone Samsung anda tentu sudah merasakan knerja prosesor Exynos ini.


3. MediaTek



MediaTek atau MTK dikeluarkan oleh perusahaan MediaTek yang sudah mempunyai nama di dalam bidang Telekomunikasi khususnya telekomunikasi nirkable, Jika dibandingkan denan yang lain Prosesor ini juga memiliki kinerja yang cukup baik, kelebihannya adalah Harganya yang cukup ekonomis.

3. Tegra



Tegra adalah prosesor keluaran NVIDIA yang mempunyai nama besar dalam hal Graphic Processing Unit dan Game,Tegra Dikhususkan untuk Smarphone. Tegra diklaim yang pertama kai menggunakan teknologi Quad Core pada prosesor untuk Smartphone

4. PXA



Procesor PXA jarang terdengar namanya, di produksi oleh preusahaan Marvell yang populer di dalam dunia perfilman dan animasi, di klaim prosesor ini mempunyai kinerja yang efisien dan isa meningkatkan performa smartphone.

Demikian Jenis-jenis prosesor untuk smartphone yang populer, mungkin terdapat prosesor yang lain namun kurang diketahui.




0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
© Cara Baru | Powered By Blogger