Cara terbaru
cara terbaru, tutorial, tips,komputer, service, gadged, handphone, internet, pulsa, bisnis, trading, forex,
Sunday 9 April 2017

Merubah Tombol Volume menjadi tombol Power

Cara Merubah Tombol Volume menjadi tombol Power di smartphone android dengan menggunakan sebuah aplikasi apakah bisa ? Jawabnya adalah Bisa. memang terkadang karena sebuah alasan kita butuh memindahkan tombol power kita ke yang lainnya.

Yang dimaksud disini adalah fungsi tombol power untuk menghidupkan layar dan mematikan layar saja bukan untuk mematikan smartphone atau menghidupkan smartphone. Karena jika smartphone anda mati maka aplikasinya tidak berfungsi.



Seperti yang saya alami sendiri karena terlalu sering digunakan on/off layar, Tombol power di smartphone saya cepat rusak, dan saya males ke tempat service hanya untuk mengganti tombol power smartphone saya. Sebenarnya banyak solusi yang ditawarkan jika anda adalah pengguna android, beragam aplikasi pengganti tombol power tersedia di play store, anda bisa memilih salah satu diantaranya.

Saya sendiri sudah mencoba beberapa aplikasi tersebut dan yang cocok untuk smartphone saya adalah sebuah aplikasi yang di sebut dengan nama Power Button to Volume Button Aplikasi ini sangat simple menurut saya karena di smartphone saya yang murahan pun aplikasi ini bisa jalan dengan lancar, ukuran filenya juga kecil. dan tidak ada iklannya.

Namun Power Button to Volume Button ada efek negatifnya yaitu batere jadi cepat habis, hal ini disebabkan aplikasi ini berjalan sebagai background service. artinya Power Button to Volume Button ini berjalan terus meskipun layar tidak hidup sehingga menggunakan daya batere yang lumayan besar.

Anda bisa mendownload langsung dari hamalan Google play atau klik link diatas.



1 comments:

 
Toggle Footer
© Cara Baru | Powered By Blogger