Cara terbaru
cara terbaru, tutorial, tips,komputer, service, gadged, handphone, internet, pulsa, bisnis, trading, forex,
Wednesday 5 April 2017

Membuat Surat Keterangan Sehat

Masih tentang Edisi Melamar Kerja, Setelah kemaren saya share tentang Pengalaman membuat SKCK maka kali ini saya berbagi tentang pengalaman membuat Surat keterangan sehat atau Surat keterangan Dokter atau apalah istilahnya, Sebagian perusahaan mengharuskan adanya surat keterangan sehat ini sebagai syarat melamar kerja.



Pertama kali saya bingung bagaimana cara membuat surat keterangan sehat ini serta dimana membuatnya, setelah tanya sana dan tanya sini saya mendapatkan informasi jika membuat surat keterangan sehat ini bisa di Puskesmas atau Dokter praktek yang ber status PNS,

Akhirnya saya putuskan untuk membuat Surat keterangan Sehat ini dari Puskesmas kebetulan tempatnya dekat dengan rumah saya, Berikut ini proses dan biaya pembuatan Surat keterangan Sehat, setelah sampe di Puskesmas maka ambil nomer antrian kemudian tunggu sampai dipanggil ke loket informasi, di tempat saya puskesmasnya ada loketnya lho lumayan keren dikitlah agak elit gitu lho.

Setelah tiba giliran maka saya disuruh masuk ke poli umum kemudian di poli umum ketemu dengan dokter umum dan ditanyai beberapa pertanyaan ringan, seperti umur berapa, pernah sakit apa, dll, kemudian di timang berat badan dan di ukur tinggi badannya.

Kemudian di test mata dengan cara melihat huruf yang biasa dibuat buat test mata itu, kemudian di test buta warna, dan setelah selesai baru deh dapaet surat keterangan sehatnya,

Untuk biaya pembuatan Surat keterangan sehat ini biayanya Gratis lho. itu klo puskesmas disini gak tahu klo ditempat lain ya, mungkin tergantung peraturan tiap daerah juga






0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
© Cara Baru | Powered By Blogger